Jumat, 19 Maret 2010

CARA JITU HILANGIN STRES
*Kenali sumber stres loe!!
Diingat-ingat lagi,moment-moment yang sudah loe lalui.loe stres gara-gara apa aja,hayoo???ini pnting!!!coz dengan mengenali dari mana sumber stres,kita akan lebih mudah mngatasinya.

*Terbuka
Berdasarkan berbagai penelitian dibidang psikologi,ditemukan fakta bahwa orang lebih rentan terkena stres coz memilih untuk diam dan memendam maalah sendiri.maka dari itu...belajarlah sharing kapada orang yang bisa dipercaya(orang dekat).klo gag bisa sharing langsung,dengan tulisan pun juga bisa.misal,nulis d'blog/fs/fb pun juga bisa.

*Pilih dan singkirkan
yukkk sama-sama kita introspeksi diri!!pasti banyak tu hal-hal yg gag penting dalam fikiran kita.so pilih-pilih lagi mana yang realistis alias berpeluang besar untuk kita capai.dan singkirkan yang terlalu muluk bahkan mustahil untuk kita capai.

*Positive thinking
"PIKIRAN ADALAH PENENTU HIDUP KITA"ketika kita brfikir bahwa kita gag akan bisa mnylesaikan sswtu,maka kita benar-benar gag akan bisa menylesaikannya.tapi klo kita berfikir bisa,kita pasti bisa menylesaikannya.
begitu juga buat kasus stres coz ss'orang.bonyok streng,guru killer,pacar cemburuan,etc.klo kita bawaannya berfikir orang ini resek,nyebelin,musti diabisin etc.,kita bakal tambah stres.tapi coba aja positive thinking klo dy bukan monster bwt kita.pastijadi lebih santai..!!!

*Take a break
Artinya istirahat.bukan dalam pengertian istirahat itu tidur.but kosongkan sejenak isi otak.alihkan perhatian sebentar untuk memberikan istirahat terhadap oyak yang suntuk.

*Lakukan hal-hal yang dasar
Makan-makanan bergizi,tirur 8-9 jam setiap malam,olahraga min 20-30 menit 3X setiap minggu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 cicim | Design : Noyod.Com
dance Pictures, Images and Photos